Pemotor Terjerat Kabel Internet dan Jatuh, Seorang Penumpang Tewas

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 23:57 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan motor (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Tulungagung -

Seorang warga Tulungagung tewas setelah sepeda motor yang ditumpangi terjerat kabel jaringan internet. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalan raya Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir, Minggu (13/6/2021) sore.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitrianto, mengatakan korban berjumlah dua orang, Suharyatin (38) dan Mukatun (70) warga Desa Kresikan, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

"Mukatun meninggal dunia di rumah sakit, karena mengalami luka serius. Untuk Suharyatin selamat, ia luka-mengalami luka-luka," kata Dion.

Menurutnya peristiwa kecelakaan di Tulungagung bermula saat Suharyatin membonceng Mukatun dengan sepeda motor Honda Scoopy AG 4363 RBW, dari arah utara menuju ke selatan. Saat melintas di jalan raya Desa Jabon, starter kaki sepeda motornya tersangkut kabel jaringan internet yang tengah dipasang dua orang teknisi.

Akibatnya sepeda motor tersebut terjatuh dan kedua korban membentur aspal. Mengetahui kejadian itu korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Namun sayang, korban Mukatun akhirnya meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit, karena luka serius. Sedangkan korban Suharyatin mengalami luka tangan dan kaki bagian kanan.

"Kami sudah ke lokasi kejadian untuk olah TKP dan melakukan penyelidikan terkait kasus ini," jelas Dion.

Dari proses penyelidikan itu diketahui, kecelakaan itu dipicu kabel jaringan internet yang menggelantung di pinggir jalan. Kabel tersebut masih dalam proses pemasangan ke pelanggan baru, oleh dua orang teknisi, Basori dan Ahmad Sultoni.

"Saat ini kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan unit laka lantas," imbuhnya.

(fat/fat)