Polisi Selidiki Restoran Bodong yang Viral Tipu Pelanggan Lewat Ojol

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 21:52 WIB
Surabaya -

Dugaan penipuan yang dilakukan sebuah restoran di Surabaya yang viral menipu melalui ojek online telah dilaporkan ke polisi. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Iya, masih di selidiki sama anggota. Iya sudah (ada laporan kepolisian)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian kepada detikcom, Sabtu (12/6/2021).

Kasus viral restoran bodong tersebut saat ini tengah ditangani oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arif Rizky Wicaksana mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi.

https://149.56.24.226/Foto: Tangkapan layar

"Masih kita lidik, sudah periksa beberapa saksi," ungkap Arif.

Viral video sebuah restoran yang disebut telah melakukan penipuan melalui ojek online (ojol). Restoran tersebut ada di satu tempat, namun memiliki nama berbeda di aplikasi pemesanan makanan via ojol.

https://149.56.24.226/Foto: Tangkapan layar

Nama-nama tersebut mencatut restoran-restoran terkenal di Surabaya. Dan bahkan tempat pemesanan makanan itu bukanlah sebuah restoran, namun hanya sebuah kedai rumahan.

Kejadian ini terjadi di Surabaya. Seorang pengguna Instagram @kdeviana dalam insta storynya mengungkapkan jika aksi penipuan ini dilakukan sebuah restoran di Jalan Kejawan Putih Tambak.

(iwd/iwd)