5 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Seorang Guru Tewas

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 19:04 WIB
kecelakaan di pasuruan
Polisi melakukan olah TKP (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Kecelakaan beruntun lima kendaraan terjadi di Simpang Empat Gempeng, Bangil, Pasuruan. Satu pengendara motor perempuan tewas dalam kejadian ini.

Kecelakaan di Jalan Raya Bangil-Pasuruan itu melibatkan Honda Vario nopol N 3676 TBS, Mitsubishi Xpander nopol S 1131 EE, Dump Truk nopol N 9912 TJ, pikap, serta truk yang tak diketahui nopolnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti menjelaskan kecelakaan bermula saat lampu traffic light dari arah barat sedang menyala merah. Tiga kendaraan yang berhenti adalah pikap, Vario, Xpander.

Beberapa saat setelah tiga kendaraan di atas berhenti, sebuah truk bermuatan air mineral dari arah barat menghantam Xpander. Xpander terdorong maju dan menabrak motor Vario di depannya.

Akibat kerasnya tabrakan, Vario dan pengendaranya terdorong maju dan menabrak pikap di depannya. Pengendara Vario perempuan itu terjatuh ke jalur kanan arah berlawanan.

"Saat pengendara motor terjatuh ke jalur kanan arah berlawanan, dari arah timur melintas dump truk dan melindas pengendara motor tersebut," terang Marti.

Pengendara motor, Rusianah, warga Dermo, Kecamatan Bangil, tewas di lokasi. Korban diketahui merupakan seorang guru ASN.

Pengendara Xpander tak mengalami luka. Namun kendaraannya rusak berat.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Masih mengejar kendaraan lain yang terlibat kecelakaan. Terutama truk yang menabrak Xpander dari arah barat," pungkas Marti.

(iwd/iwd)