Anggota DPRD Surabaya Dyah Katarina Positif COVID-19, Ini Pengakuannya

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 11:27 WIB
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Dyah Katarina
Anggota Komisi D DPRD Surabaya Dyah Katarina/Foto: Istimewa (Dok Probadi)
Surabaya -

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Dyah Katarina secara terbuka mengakui jika dirinya positif COVID-19. Hal ini diketahui setelah Dyah melakukan tes swab PCR pada Rabu (9/6) pukul 09.00 WIB, kemudian hasilnya keluar sore hari.

Saat mengetahui terpapar virus COVID-19, malam harinya pukul 23.00 WIB, Dyah langsung bergegas menuju RS Husada Utama karena cycle threshold (CT) valuenya rendah, yakni 14.

"Sore hasil keluar, aku disarankan untuk ke RSHU, karena CT-ku rendah," kata Dyah saat dihubungi detikcom, Jumat (11/6/2021).

Saat menuju RS, politisi asal Fraksi PDIP ini tidak dijemput ambulance, melainkan berangkat sendiri menggunakan mobil pribadi. Seorang diri, ia membawa beberapa tas besar untuk keperluannya selama dirawat di RS.

"Jam 11 malam aku berangkat ke RS sendirian, nyetir dewe (sendiri), bawa koper 2 tas 3. Karena ga ada yang kusuruh-suruh ngambil barang," ujarnya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Dyah yang juga sebagai Ketua Paguyuban Bunda Pos PAUD Terpadu Kota Surabaya selalu rutin tes usap dari Pemkot. Saat swab pada Rabu (9/6), rupanya hasil yang keluar positif COVID-19.

"Ada swab rutin dari pemkot. Kami diimbau untuk mengikuti di Gedung Wanita," katanya.

Meski kini dirawat di RS, Dyah mengaku dirinya full sehat. Hanya perlu menaikkan CT dengan perawatan dan penanganan yang tepat.

"Kalau isoman, khawatirnya kalau drop bisa telat ditangani. Sekarang hanya ada sisa-sisa flu, masih bindeng (Sengau) suaraku, dan sudah tidak bisa membaui sejak kemarin sore (Rabu)," jelasnya.

Rencananya, dia akan kembali melakukan tes swab PCR pekan depan. "Tadi dibilang 7 hari lagi dari hari ini," pungkasnya.

Sebelumnnya, sejumlah anggota DPRD Surabaya positif COVID-19. Hal itu terungkap setelah hasil tes swab beberapa anggota dewan fraksi terkonfirmasi positif Corona. Meski begitu, gedung anggota dewan yang berada di Jalan Yos Sudarso tidak diberlakukan lockdown.

(fat/fat)