Ketua DPRD Surabaya Tepis Anggotanya Tertular COVID-19 Usai Ziarah ke Makam Bung Karno

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 09:32 WIB
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono sempat tak lolos screening vaksinasi COVID-19. Itu karena tensi darah yang cukup tinggi.
Ketua DPRD Surabaya (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono terpapar COVID-19. Selain Awi, sapaan akrabnya, ada sejumlah anggota dewan yang disebut positif COVID-19.

Anggota dewan ini disebut terpapar COVID-19 usai melakukan ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Awi pun menepis kabar yang beredar ini.

"Kondisinya saya semakin baik, sekarang saya di rumah sakit. Tapi saya tidak tahu persis anggota dewan Surabaya jumlahnya berapa yang terpapar, memang ada beberapa orang yang berasal dari Fraksi PDIP. Tapi ini tidak terkait dengan kegiatan ziarah dan sebagainya," tegas Awi saat dihubungi detikcom di Surabaya, Jumat (11/6/2021).

Awi mengatakan ziarah dilakukan pada Sabtu (5/6). Sedangkan setelah ziarah, pihaknya masih melakukan beberapa kegiatan.

"Ziarah itu kan hari Sabtu, Sementara kami Sabtu malam, kemudian Minggu (6/6), Senin (7/6), Selasa (8/6) masih ada kegiatan," ungkapnya.

"Saya sendiri positif COVID-19 itu berdasarkan hasil swab PCR pada Selasa dan itu selang tiga hari dari kegiatan ziarah," imbuh Awi.

Sedangkan terkait kabar adanya panitia yang sejak awal terkena COVID-19, Awi mengatakan ketua panitia tersebut sudah izin pulang ketika kondisinya tidak enak badan.

Simak juga video 'Kasus Corona Tinggi, Satu Dusun di Subang Di-lockdown':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2