Sempat Lockdown, Tiga Puskesmas di Bangkalan Kembali Dibuka

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 17:13 WIB
Tiga Puskesmas di Bangkalan Kembali Buka
Foto: Istimewa (Dok Polda Jatim)
Surabaya -

Tiga Puskesmas di Bangkalan yang sempat lockdown, kini sudah buka kembali. Sebelumnya, tiga puskesmas ini ditutup karena para tenaga kesehatan (nakes) ikut tertular COVID-19.

Puskesmas yang kembali dibuka untuk melayani masyarakat yakni Puskesmas Arosbaya, Puskesmas Klampis dan Puskesmas Geger.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudyousai, membenarkan tiga puskesmas ini sudah buka dan kembali memberikan pelayanan lada masyarakat.

Tiga Puskesmas di Bangkalan Kembali BukaPuskesmas di Bangkalan Kembali Buka/ Foto: Istimewa (Dok Polda Jatim)

"Sempat dilockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Sudyousai dalam siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Kamis (10/6/2021).

Sementara Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinkes Provinsi Jatim juga siaga untuk mengirim nakes apa bila dibutuhkan di tiga puskesmas tersebut.

Sebelumnya, ada puluhan nakes dari Kecamatan Arosbaya yang positif COVID-19. Hingga merembet ke Kecamatan Klampis. Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi episentrum, yang menjadi titik lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan.

(hil/fat)