Dua Preman Buron Pengeroyok Anggota TNI AL di Terminal Bungurasih Ditangkap

Suparno - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 16:40 WIB
pengeroyokan anggota tni
Keenam pelaku pengeroyokan anggota TNI AL di Terminal Bungurasih (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Dua pelaku pengeroyokan anggota TNI AL di Terminal Purabaya (Bungurasih) yang sempat buron akhirnya ditangkap. Mereka ditangkap di dua tempat berbeda.

Mereka adalah Nur Muhammad Dwisyah Pangestu (21), warga Bungurasih dan Rizky Arifianto (18), warga Wonokromo. Pengestu ditangkap di salah satu pondok pesantren di Jombang pada Jumat (4/6) pukul 00.30 WIB. Sedangkan Rizky ditangkap di Blega Bangkalan juga pada Jumat (4/6).

"Ada dua tersangka yang berada di luar wilayah Sidoarjo yang ditangkap di Jombang dan Madura," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

pengeroyokan anggota tniFoto: Suparno

Sumardji menjelaskan sebelumnya pihaknya telah mengamankan empat pelaku pengeroyokan. Mereka diamankan tak lama usai kejadian pengeroyokan terhadap Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) pada Senin (24/5) di Terminal Bungurasih.

Empat pelaku itu adalah Ubaid Nailul Haq (21), Ferdiansyah Cahya Pangestu (23), Moch Rizky Tri Ramdani (22), dan Yabes Mega Kristianto (23). Sumardji menegaskan bahwa pelaku tidak 10 orang yang pernah diberitakan sebelumnya, namun hanya 6 orang. Dan semuanya telah ditangkap.

"Jumlah pelaku enam orang, mereka ini pelaku utamanya. Semua tersangka yang dapat dibilang preman dan meresahkan di wilayah Bungurasih ini berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polisi dan juga TNI AL ," jelas Sumardji.

Sumardji menambahkan atas kejadian pengeroyokan ini para tersangka terancam pasal 170 ayat (1) ke 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

"Keenam tersangka ini diancam pidana penjara sembilan tahun penjara," tandas Sumardji.

(iwd/iwd)