Kelompok Remaja di Surabaya Bawa Celurit Mau Tawuran, 2 Orang Diamankan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 19:01 WIB
Video kelompok remaja di Surabaya berlarian membawa celurit viral di media sosial. Mereka hendak menggelar tawuran antargeng.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Video kelompok remaja di Surabaya berlarian membawa celurit viral di media sosial. Polisi menangkap dua orang karena kelompok itu hendak tawuran antargeng.

"Sudah kami amankan kemarin malam setelah mendapatkan laporan (kejadian) itu. Yang diamankan dua orang, yang satu di bawah umur," kata Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra kepada detikcom, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, peristiwa dalam video viral itu terjadi pada Selasa (2/6) malam, di sebuah jembatan di kawasan Pasar Keputran. Mereka yang tampak dalam video yang beredar merupakan para remaja dari geng All Star. Mereka akan melakukan tawuran dengan geng Guguk.

"Mau tawuran. Tapi nggak jadi karena banyak warga di sana, kan itu pasar di sana. Banyak warga akhirnya mereka mundur," ungkap Agung.

Dalam video tampak sekelompok remaja berlarian dengan membawa senjata tajam seperti celurit berukuran besar. Mereka berlarian di atas jembatan yang di sekitarnya banyak lapak milik pedagang sayur.

Ia menambahkan, tawuran antargeng di Surabaya menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian. Bahkan pihaknya juga menggandeng para relawan untuk memonitor setiap akan terjadi tawuran.

"Pasti (serius mengawasi), setiap ada laporan. Makanya kita juga kerja sama dengan relawan-relawan untuk memonitor. Setiap kejadian kita pasti datang. Kita kucing-kucingan sama mereka. Tapi setiap ada kejadian seperti itu kita tindaklanjuti," pungkas Agung.

(sun/bdh)