Viral Video Kelompok Remaja di Surabaya Bawa Celurit Mau Tawuran

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 18:18 WIB
Video kelompok remaja di Surabaya berlarian membawa celurit viral di media sosial. Mereka hendak menggelar tawuran antargeng.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Surabaya - Video kelompok remaja di Surabaya berlarian membawa celurit viral di media sosial. Mereka hendak menggelar tawuran antargeng.

Di akun Instagram @smart.gram, video berdurasi 25 detik itu diunggah dua hari yang lalu. Hingga saat ini, video itu sudah 58.046 kali tayang.

"Video viral gerombolan remaja dengan membawa senjata tajam yang membahayakan di sekitar jembatan dekat Pasar Keputran Surabaya," berikut caption unggahan tersebut seperti yang dilihat detikcom, Jumat (4/6/2021).

Dalam video tampak sekelompok remaja berlarian dengan membawa senjata tajam seperti celurit berukuran besar. Mereka berlarian di atas jembatan yang di sekitarnya banyak lapak milik pedagang sayur.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra membenarkan soal peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa dalam video viral itu terjadi pada Selasa (2/6) malam, di sebuah Jembatan di kawasan Pasar Keputran.

"Mau tawuran, tapi nggak jadi, karena banyak warga di sana. Karena itu pasar, banyak warga akhirnya mereka mundur," ungkap Agung.

Ia menambahkan, mereka yang tampak dalam video yang beredar merupakan para remaja dari geng All Star. Mereka akan melakukan tawuran dengan geng Guguk.

"Dari All Star, hendak tawuran dengan geng Guguk," pungkas agung. (sun/bdh)