Polisi Bubarkan Massa yang Nyaris Tawuran di Jalan Ketabang Kali Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 23:08 WIB
Polisi membubarkan massa yang hendak tawuran di Jalan Kebatang Kali. Belum diketahui asal dua kubu yang hendak tawuran tersebut.
Polisi membubarkan massa yang hendak tawuran di Jalan Kebatang Kali/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya - Polisi membubarkan massa yang hendak tawuran di Jalan Ketabang Kali, Surabaya. Belum diketahui asal dua kubu yang hendak tawuran tersebut.

Pantauan detikcom sekitar pukul 21.25 WIB, massa yang menggunakan motor terlihat berkerumun di pinggir Jalan Yos Sudarso. Mereka kemudian membubarkan diri saat petugas dari Polsek Genteng mendatangi lokasi.

Tidak lama berselang, petugas patroli skala besar juga tiba di lokasi. Petugas kemudian memeriksa setiap kendaraan yang keluar dari warung-warung di Jalan Ketabang Kali.

Juru parkir bernama Jan mengatakan, awalnya massa berada di sekitar Sentra Kuliner SWK di Jalan Ketabang Kali. Kemudian mereka merangsek hingga ke Jalan Yos Sudarso.

"Itu awalnya main domino, yang menang dapat anak perempuan. Nah yang menang minta HP pacarnya (yang kalah). Kemudian ngeyel," kata Jan kepada detikcom, Senin (5/4/2021).

Setelah terjadi adu mulut, keributan berlanjut hingga ke jalan raya. Salah satu kubu kemudian memanggil teman-teman yang lain dan nyaris tawuran.

"Di sini setiap malam Minggu sering melerai karena hampir tawuran," ungkap Jan.

Hal yang sama diungkapkan Indra, pedagang kaki lima (PKL). Ia sempat melihat massa mulai berdatangan dari dalam sentra kuliner.

"Saya sudah merasa akan terjadi tawuran. Sebab dulu pernah ada hingga mengacak-acak sampai di PKL saya. Di depan sini sudah ramai, saya usir ke depan. Saya bergerumbul (berantem) sama-sama beraninya. Kemudian saya telepon Bhabinkamtibmas," terangnya. (sun/bdh)