Viral Jenazah Ditemukan Masih Utuh Saat Gali Makam di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 13:55 WIB
Bojonegoro - Video jenazah utuh yang diangkat dari sebuah makam viral. Jenazah di dalam kain kafan disebut masih utuh.

Peristiwa tersebut terjadi di pemakaman umum Andongsari di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro.

Ada sejumlah video yang beredar. Video yang beredar memperlihatkan para penggali makam menggali tanah dan menemukan kain kafan yang kemudian mengangkatnya.

"Iya, kejadian itu di pemakaman Ledok Kulon Minggu (30/5) sore. Kain kafannya terlihat utuh," ujar Zaenal K (30), salah satu warga kepada detikcom, Selasa (1/6/2021).

Zaenal mengaku melihat langsung penggalian dan pengangkatan kain kafan tersebut. Kain kafan itu ditemukan saat digali pada kedalaman sekitar sedada orang dewasa.

Zaenal mengatakan saat itu ada seorang warga bernama Sugeng meninggal. Juru kunci kuburan kemudian menunjuk sebuah tanah yang kosong agar digali untuk makam Sugeng. Namun saat digali, ditemukanlah kain kafan tersebut. Zaenal sendiri tak melihat isi dari kain kafan yang masih utuh tersebut.

"Tak ada penanda di tanah itu sehingga digali untuk liang lahat makam pak Sugeng," kata Zaenal.

Viralnya video kain kafan yang membungkus jasad yang dikabarkan masih utuh tersebut mendapat perhatian serius dari polisi. Polisi turun ke lapangan menggali informasi kepada tentang kabar tersebut.

"Tadi kita turunkan anggota untuk cek kebenaran informasi adanya video viral gali kuburan ditemukan jasad yang terbungkus kain kafan masih utuh," kata Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Delanta Kambaren. (iwd/iwd)