Ini Lokasi Perempuan Bercadar Berjalan di Tengah Jalan Bikin Macet Magetan

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 18:38 WIB
viral wanita berjalan di tengan jalan
Perempuan bercadar berjalan di tengah jalan raya (Foto: Tangkapan layar)
Magetan -

Video seorang perempuan bercadar dan mengenakan gamis hitam berjalan santai di tengah jalan raya viral di media sosial. Dalam beberapa potongan video yang beredar, ulah wanita itu membuat arus lalu lintas tersendat.

Berdasarkan penelusuran detikcom dengan menggunakan Google Maps dan Google Streetview, lokasi peristiwa itu terjadi di Jalan Gonggang-Karangudi, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Petunjuk lokasi terlacak dari sebuah mini market yang berdiri berdampingan dengan sebuah bangunan serupa gudang di Plaosan.

Dalam video yang viral, perempuan bercadar hitam itu terlihat berjalan di antara mini market dan gudang. Meskipun dalam tangkapan terakhir Google tahun 2015 belum terlihat adanya mini market, tetapi bangunan gudang yang berada di sebelahnya telah berdiri sebelumnya.

Petunjuk lokasi lainnya, di Jalan Plaosan hanya berdiri satu mini market dengan nama toko retail seperti yang terlihat pada video. Pin lokasi mini market itu pun telah tersedia, meski gambar jalan yang disajikan berasal dari gambar September 2015.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana membenarkan jika kejadian itu terjadi di Jalan Raya Plaosan arah Sarangan. Peristiwa itu, kata Festo, terjadi pada Minggu (30/5) sekitar pukul 14.00 WIB, dan hanya berlangsung singkat sekitar 15 menit.

Kemacetan dapat diurai oleh anggota Sat Lantas Polsek Plaosan. "Tidak lama hanya sebentar sekitar 15 menit, dapat dikondisikan kendaraan yang mengular," kata Festo.

Festo mengatakan sang perempuan bercadar tersebut merupakan warga Jogorogo, Ngawi yang usai berlibur ke Telaga Sarangan. "Jadi wanita itu sudah sempat di mintai keterangan. Dia berasal dari Jogorogo Ngawi," kata Festo.

Dari hasil pemeriksaan polisi, perempuan itu adalah IDH (18), warga Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Polisi juga menemukan fakta bahwa sang perempuan bercadar tersebut mengalami depresi.

viral wanita berjalan di tengah jalanLokasi tempat perempuan bercadar berjalan di tengah jalan. (Foto: Tangkapan layar Google Maps/©2021 Google. Foto kanan: Tangkapan layar video viral)

"Kasihan, diduga karena depresi," ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat dikonfirmasi detikcom, Senin (31/5/2021).

Festo mengatakan berdasarkan keterangan dari keluarga, perempuan bercadar tersebut mengalami depresi karena ditinggal pacarnya di obyek wisata Telaga Sarangan.

Awalnya IDH dan pacarnya pergi bersama ke tempat wisata Telaga Sarangan. Entah kenapa, tiba-tiba pacarnya meninggalkan dia. IDH yang stres dan depresi kemudian berjalan dari Telaga Sarangan menuju ke Magetan.

IDH sebelumnya berjalan di pinggir jalan, namun dia tiba-tiba berjalan ke tengah jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan. Penampakan IDH yang ada di dalam video berada di jalan yang berjarak sekitar 3-4 km dari Telaga Sarangan.

Lihat juga video 'Pria Bergamis Salat di Tengah Jalan di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/iwd)