Siapa 'Sultan' Nganjuk yang Seserahan Pernikahannya Viral di Medsos?

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 15:57 WIB
Nganjuk -

Seorang 'sultan' di Nganjuk memberikan seserahan pernikahan yang dianggap wah, mulai sapi hingga hasil bumi. Siapa 'sultan' itu sebenarnya?

'Sultan' alias pengantin pria itu adalah Agusti Waluyo, warga Babadan Nganjuk. Agusti merupakan seorang polisi yang berdinas di Polres Nganjuk. Pria 23 tahun itu menikahi Tidar Putri Ayu Susandika(22), putri Kepala Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek Nganjuk.

"Masnya polisi dinas di Polres" ujar Tidar, sang pengantin wanita kepada detikcom, Minggu (30/5/2021).

Tidar mengatakan sang suami berdinas di Satuan Sabhara Polres Nganjuk. Sebelum menikah, Tidar mengaku berpacaran selama tiga tahun dengan Agusti.

"Kita pacaran tiga tahun baru menikah," kata Tidar.

Seserahan pernikahan berupa empat ekor sapi, perabot rumah tangga, dan hasil bumi, kata Tidar, berlangsung pada 23 Mei 2021 atau sehari sebelum resepsi pernikahan.

"Itu kemarin 23 Mei sehari sebelum dilangsungkan resepsi pernikahan," kata Tidar.

Tidar menambahkan pernikahanya dengan sang suami bukan karena perjodohan orang tua, namun perkenalan sendiri. Sang mertua atau orang tua dari suaminya telah mempersiapkan seserahan sejak dua bulan lalu.

"Kami hanya menikah, yang nyiapkan mertua," ungkapnya.

Tidar juga menambahkan dalam resepsi pernikahannya 24 Mei 2021 kemarin, orang tuanya menyebar lebih dari tujuh ribu undnagan. "Undangan kemarin ortu saja tujuh ribu belum saya juga nyebar undangan," tandas Tidar.

Video seserahan itu sendiri viral di media sosial. Ada tiga video yang diunggah mulai dari sungkemnya Agusti ke calon mertua hingga penampakan seserahan yang terdiri dari empat sapi, perabotan rumah tangga, dan hasil bumi.

(iwd/iwd)