Kadin Diajak Support dan Gandeng Kaum Millenial Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 20:10 WIB
Kadin Diajak Support dan Gandeng Kaum Millenial Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) support generasi muda agar berani menjadi entrepreneur muda. Apalagi hari ini ada uji kompetensi anak muda gratis.

"Hari ini Dinas Pendidikan Banyuwangi menggelar uji kompetensi untuk anak-anak muda Banyuwangi yang menjadi warga belajar di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Mereka ini butuh dukungan kita, baik pemkab maupun Kadin untuk maju. Karena itu saya harap Kadin bisa merangkul mereka," kata Bupati Ipuk, saat saat menghadiri silaturahmi sekaligus halal bihalal Kadin Banyuwangi di Hotel Aston, Sabtu (29/5/2021).

Ipuk mengatakan saat ini telah menjadi tren, dengan kreativitas anak muda punya ketertarikan untuk membangun usaha. Namun menurut Ipuk mereka butuh wadah dan arahan.

Karena itu, lanjut Ipuk, pemkab memiliki program inkubasi penciptaan pengusaha muda baru sebagai bagian dari skema pemulihan ekonomi.Menurut Ipuk nantinya secara bertahap disiapkan program inkubasi pengembangan bisnis, dipandu oleh mentor-mentor berpengalaman untuk disiapkan menjadi pengusaha baru.

"Semuanya bisa mulai dari nol akan dididik menyiapkan perencanaan, manajemen. hingga eksekusi bisnisnya. Bakal difasilitasi mendapat pembiayaan," kata Ipuk.

Karena itu menurut Ipuk program ini membutuhkan suport dari semua pihak termasuk Kadin Banyuwangi. Ipuk juga berterima kasih pada Kadin yang selama ini turut mendukung program-program Pemkab Banyuwangi.