Viral Video Pemuda Trenggalek Hina Gus Miftah

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 17:40 WIB
Viral, Video Pemuda Trenggalek Hina Gus Miftah
Pria yang menghina Gus Miftah/Foto: Tangkapan Layar
Trenggalek -

Video pemuda di Trenggalek menghina Gus Miftah viral di media sosial. Dalam video itu, ia menyebut Gus Miftah gendeng.

Ujaran kebencian itu diungkapkan akun Instagram @mokooku di instagram story sekitar 5 jam yang lalu. Ia menghina Gus Miftah dengan kata-kata kasar.

"Miftah gendeng, Ali Gondrong sak kanca-kancane kuwi jahulak. Matamu opo podo ra nyawang kiai kuwi piye? (Miftah gila, Ali Gondrong dan teman-temannya itu jahulak. Matamu apa tidak melihat kiai itu bagaimana )" berikut yang diucapkan pemilik akun @mokooku, seperti yang dilihat detikcom, Selasa (25/5/2021).

Video tersebut begitu cepat diketahui Gus Miftah. Bahkan Gus Miftah memberikan respons dan mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya, sekitar 4 jam yang lalu. Kemudian dalam caption unggahan tersebut, sang dai menyebutkan akun @mokooku.

"Ok tunggu ya brooo @mokooku fix lanjut," tulis Gus Miftah.

Meski telah diunggah ulang oleh Gus Miftah, pemilik akun @mokooku tampak tidak menunjukkan rasa takut. Bahkan ia balik merespons melalui kolom komentar.

"Kowe ojo dakwah, kowe as* udu kiai, Tak piles ndasmu lek ora leren (Kamu jangan dakwah, kamu a**i** bukan kiai. Tak pites kepalamu kalau tidak istirahat)," tulis @mokooku.

Kapolsek Panggul, Trenggalek AKP Budi Hartoyo membenarkan, pemilik akun Instagram @mokooku adalah warga Panggul. "Ini masih kami tangani," kata Budi.

Simak juga 'Respons Santai Gus Miftah Dituding Kafir Gegara Orasi di Gereja':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)