Errol Jonathans, Tokoh Media Lokal Radio di Surabaya Tutup Usia

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 13:29 WIB
Errol Jonathans
Errol Jonathan tutup usia (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media tutup usia. Errol meninggal dunia sekitar pukul 11.06 WIB, Selasa (25/5/2021) dalam usia 63 tahun.

Pria yang berkecimpung di Radio Suara Surabaya (SS) FM selama 30 tahun itu meninggal karena sakit di RS Husada Utama (RSHU) Surabaya, setelah dirawat sejak Lebaran 2021.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh akun Twitter Suara Surabaya, @e100ss.

"Selamat Jalan Mas Errol. Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media meninggal dunia di Surabaya, Selasa (25/5/2021)," begitu keterangan yang dituliskan akun tersebut.

Sementara salah satu penyiar, Emma Rahmawati membenarkan Errol Jonathans meninggal dunia.

"Bener mas.. beliau mmg sakit sejak lebaran kemarin. Ini dipastikan berpulang pk 11 tadi," tambahnya.

Errol, panggilan akrabnya pernah mengenyam pendidikan di Akademi Wartawan Surabaya (AWS) mengawali karier bekerja di Radio Arjuno, kemudian pindah di Pos Kota sebagai koresponden Jawa Timur sebagai wartawan. Setelah itu bergabung dengan Radio Suara Surabaya tahun 1986 sebagai reporter dan penyiar. Dan akhirnya menjabat sebagai Direktur Utama Radio Suara Surabaya FM.

Radio yang dikelola dengan frekuensi lokal 100 FM itu menjadi komunitas. Ribuan citizen journalist ikut berpartisipasi dalam perjalanan udara mereka yang menginjak usia 37 tahun.

(fat/fat)