Polisi Kantongi Identitas 6 DPO Preman Bungurasih yang Keroyok Anggota TNI

Suparno - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 12:16 WIB
Preman Keroyok Anggota TNI di Terminal Purabaya diamankan
Foto: Istimewa (Dok Polresta Sidoarjo)
Sidoarjo -

4 Dari 10 preman yang menganiaya anggota TNI AL Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) di Terminal Purabaya-Bungurasih, hingga tak sadarkan diri sudah ditangkap. 6 Preman lainnya yang identitasnya sudah diketahui masih diburu polisi.

"Sekali lagi kami akan terus kejar pelaku yang lain. Kami sudah mengantongi indentitas mereka," jelas Sumardji.

Dia pun mengharapkan 6 pelaku lainnya segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Alangkah baiknya segera menyerahkan diri," tegasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif hingga kini pihaknya masih memburu para pelaku yang kabur.

"Kami akan kejar terus pelaku pengeroyokan anggota TNI yang melarikan diri itu," tandas Wahyudin.

Sebelumnya anggota TNI AL Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) dikeroyok 10 preman di Terminal Bungurasih, Minggu (23/5). Saat itu korban sedang mengikuti Dikjur Brivet Taifib di Kodikmar Karangpilang Surabaya, mondar mandir di kawasan terminal.

Rupanya korban mencari penginapan untuk mengambil baju untuk ibadah di gereja Minggu pagi. Korban menyewa penginapan sejak Sabtu (22/5). Namun karena tak kunjung hafal lokasi penginapan, korban mondar-mandir menggunakan sepeda motor BeAT hingga diteriaki maling oleh para pelaku.

Korban yang sempat tak sadarkan diri dan luka akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Korban mengalami lebam dan luka di mata serta di pelipis.

Sementara 4 pelaku pengeroyokan yang sudah berhasil diamankan. Empat pelaku tersebut di antaranya, berinisial UNH (20) asal Trenggalek, Moch RTR (19), FCP (19), dan YMK (20) yang semuanya asal Waru, Sidoarjo.

(fat/fat)