Ungkapan Bahagia Pelajar di Pasuruan Kembali Sekolah Usai Setahun Daring

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 16:13 WIB
Bahagianya Siswa Pasuruan Kembali ke Sekolah Setelah Setahun Belajar di Rumah
Belajar tatap muka di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Kota Pasuruan mulai melakukan uji coba sekolah atau belajar tatap muka hari ini. Uji coba digelar serentak di seluruh SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Para siswa yang kembali bisa mengikuti belajar tatap muka setelah setahun lebih belajar daring, sangat antusias.

Mereka mengaku kangen berinteraksi dengan teman-temannya. Hal itu terlihat di SDN Pekuncen, Kota Pasuruan. Para siswa tampak sangat senang meski harus memakai masker, face shield, duduk berjarak hingga membawa bekal dari rumah.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang memantau belajar tatap muka di SDN Pekuncen mengapresiasi kesiapan sekolah melaksanakan belajar tatap muka. Ia juga mengaku bahagia melihat siswa bahagia.

"Alhamdulillah secara umum uji coba sekolah tatap muka berjalan lancar. Skenario penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai yang diinginkan. Sekolah juga telah membentuk satgas COVID-19 yang masing-masing terdiri dari 5 personel," kata Gus Ipul, Kamis (20/5/2021).

Gus Ipul mengaku akan melakukan pengecekan pada sekolah-sekolah lain yang kapasitas maupun sarana prasarana belum mencukupi dalam untuk belajar tatap muka. Jika menemukan sekolah baik negeri maupun swasta yang kekurangan dalam sarana dan prasarana protokol kesehatan, pemkot akan mencukupinya.

"Utamanya sekolah swasta, besok saya akan cek beberapa. Kalau ada kurangnya, akan kita cukupi. Pokoknya belajar tatap muka harus sukses," ungkapnya.

Dimulainya uji coba sekolah tatap muka, Gus Ipul pun mewanti-wanti semua kepala sekolah agar tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sekaligus mengawasi jalannya PTM melalui Satgas COVID-19 di sekolah itu sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2