Gagal Menyalip di Tanjakan, Pasutri Lamongan Tewas Tertabrak Truk

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 11:46 WIB
kecelakaan di lamongan
Truk yang tabrak pasutri di Lamongan hingga tewas (Foto: Dok. Polres Lamongan)
Lamongan -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Deandles Lamongan. Pasangan suami istri (pasutri) tewas tertabrak truk tronton bermuatan rokok di jalur pantura Lamongan tepatnya di Brengkok, Kecamatan Brondong.

Kecelakaan tersebut bermula ketika truk dengan nopol K 9249 UK yang dikemudikan Slamet Ridlwan (29) warga melaju dari arah timur ke barat di jalanan yang menanjak.

"Kejadiannya Rabu dini hari tadi," kata Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan Ipda Purnomo pada wartawan, Selasa (19/5/2021).

Pada saat yang sama, lanjut Purnomo, melaju dari arah berlawanan pasutri Waras Sasmito yang berboncengan dengan Suntriyah, keduanya warga Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran. Ketika itu, kata Purnomo, pasutri ini mengendarai motor Honda Vario dengan nopol S 3924 MA.

"Motor berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya," ujarnya.

Namun belum sampai mendahuklui, dari arah berlawanan melintas truk tronton. Karena jarak pandang yang tidak bebas dan terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan.

"Kecelakaan ini mengakibatkan korban yang adalah pasutri meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, terang Purnomo, kemudian mengevakuasi korban. Selain itu, polisi juga menggelar olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

"Korban sudah dimakamkan di makam desa setempat," pungkasnya.

(iwd/iwd)