Disperdagin Kota Kediri Datangi Emak-emak yang Temukan Telur Diduga Palsu

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 16:24 WIB
Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri, Anik Sumartini
Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri, Anik Sumartini (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kota Kediri mendatangi kediaman Linda Agustini. Linda viral di grup whatsapp karena video diduga membeli telur palsu.

Kedatangan petugas disperdagin bersama dinas terkait ini di Ngadisimo, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri, ini meminta kebenaran dan penjelasan lengkap soal video dugaan telur ayam palsu.

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri, Anik Sumartini membenarkan mencari kebenarannya.

"Ketika kami datang tadi, barang berupa telur yang diduga palsu itu sudah dilaporkan ke Polres Kediri Kota. maka kita akan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan juga Polres Kediri Kota untuk proses uji labnya nanti," kata Anik kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Video yang beredar bahan pangan seperti telur, kata Anik, tidak mungkin ada telur palsu. Namun untuk memastikan palsu atau tidak, pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas pertanian sesuai tupoksi.

"Yang jelas kami akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga bisa mengambil langkah bersama agar kejadian seperti ini tidak terulang," tambahnya.

Pihaknya, tegas dia, akan melakukan akan melakukan pengawasan distribusi bahan pangan yang diterima konsumen.

"Kami juga akan melakukan pengawasan distribusi bahan pangan yang diterima konsumen. Dan kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli bahan kebutuhan pokok, jangan karena harga murah saja langsung dibeli," pungkasnya.

Lihat Video: Begini Rupa Telur Ayam yang Diduga Palsu di Kediri

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)