Polisi hingga Dinas Pertanian Kota Kediri Selidiki Telur yang Diduga Palsu

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 15:56 WIB
telur ayam diduga palsu ditemukan emak-emak di kediri
Telur ayam yang diduga palsu/Foto: Istimewa
Kediri -

Seorang ibu di Kediri menemukan telur ayam yang diduga palsu. Polisi langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengungkap telur tersebut.

"Sejak menerima kabar viral video telur ayam diduga palsu kemarin, kami diperintahkan Kapolresta AKBP Eko Prasetyo agar langsung berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk memeriksa dan meneliti kepastian telur ayam yang diduga palsu tersebut," ucap Iptu Girindra, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Senin (17/5/2021).

Selanjutnya, pihaknya akan segera menjelaskan hasil penyelidikan bersama dinas terkait, soal telur ayam yang dimaksud. Apakah asli atau telur palsu.

Yang terlibat dalam penyelidikan dan pemeriksaan itu yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian, hingga Dinas Pertanian Kota Kediri. "Hari ini kami akan menjelaskan seperti apa hasil penyelidikan kami bersama dinas terkait," imbuh Girindra.

Sementara yang mengaku menemukan telur ayam diduga palsu itu yakni Linda Agustini. Ia merupakan warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Awalnya ia mengaku membeli satu kilogram telur ayam dari pedagang kaki lima dan memasukkan ke dalam kulkas. Namun lima hari berselang, ia mengaku menemukan kejanggalan dari telur tersebut.

Ada empat hal yang membuat dia menduga bahwa telur yang dibelinya palsu. Salah satunya, menurutnya cangkang telur tersebut keras sekali. Lebih keras dari telur ayam pada umumnya.

"Saya masukkan ke dalam kulkas bagian bawah, bukan freezer. Setelah lima hari saya pecahkan tidak bisa, keras sekali. Cangkangnya bahkan bisa diiris pakai pisau," kata Linda, Minggu (16/5).

Tonton Video: Begini Rupa Telur Ayam yang Diduga Palsu di Kediri

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)