Begini Ciri Telur Ayam di Kediri yang Diduga Palsu

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 14:38 WIB
telur ayam diduga palsu ditemukan emak-emak di kediri
Telur ayam yang diduga palsu/Foto: Istimewa
Kediri -

Seorang ibu di Kediri menemukan telur ayam yang diduga palsu. Seperti apa ciri-cirinya?

Soal telur ayam di Kediri yang diduga palsu itu tengah menjadi perhatian. Terlebih setelah video pengakuan Linda Agustini, warga Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri beredar luas.

Dalam dua video yang beredar, Linda menduga telur ayam yang dibelinya palsu. Meski jika dilihat dan dipegang, telur tersebut sama seperti telur ayam pada umumnya.

"Ini ternyata saya menemukan benar-benar menemukan telur yang mungkin dikatakan telur palsu ini. Ya tadi kita mau bikin ceplok telor dan kita buka ternyata masyaallah seperti ini. Kalau telur ditaruh kulkas itu tidak akan beku. Tapi ini beku ini dia. Mohon untuk pihak berwajib, saya sisakan telurnya untuk bukti," ucap Linda dalam salah satu video yang beredar, seperti yang dilihat detikcom, Minggu (16/5/2021).

Lalu bagaimana ciri-ciri telur tersebut, sehingga Linda menduga itu telur palsu. Seperti dalam data yang dihimpun, Linda menemukan sejumlah kejanggalan dari telur yang 5 hari ditaruh dalam kulkas itu.

Berikut ciri telur ayam di Kediri yang diduga palsu:

1. Linda merasa telur tersebut memiliki cangkang yang lebih keras dari telur pada umumnya. Ia merasa heran terlebih karena telur tersebut tidak ditaruh dalam freezer. Melainkan di lemari es bagian bawah.

2. Linda merasa putih dan kuning telurnya lebih cair dan bercampur menjadi satu. Tidak seperti telur pada umumnya.

3. Dari dalam telur keluar cairan bening yang kemudian mengeras seperti lem.

4. Kulit ari yang berada di dalam cangkang juga kenyal saat ditarik.

(sun/bdh)