Diduga Korsleting, Ruang Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Sidoarjo Terbakar

Suparno - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 11:29 WIB
kebakaran di kediri
Kondisi ruang pertemuan DLHK yang terbakar (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Dua ruang pertemuan milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo terbakar. Dua unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan bahwa yang terbakar itu hanya dua ruang pertemuan yang posisinya berada di lantai dua. Kebakaran diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 09.00 api sudah berhasil dipadamkan.

"Apinya tidak membumbung tinggi, hanya asap yang terlihat dari luar. Namun isi ruangan dan plafon dua ruang tersebut hangus terbakar," kata Sigit kepada detikcom, Senin (17/5/2021).

Sigit menjelaskan api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat dan benar-benar padam hingga dilakukan pembasahan dalam waktu sekitar satu jam. Dalam proses pemadaman ada satu petugas PMK yang mengalami luka ringan.

"Ada satu petugas dari PMK yang mengalami luka ringan. Akibat terkena pecahan kaca," jelas Sigit.

Sigit menambahkan untuk penyebab terjadinya kebakaran sampai saat ini belum diketahui. Isi ruangan yang terbakar di antaranya adalah sofa, berkas, dan plafon kedua ruangan.

"Secara pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun diduga dari korsleting listrik karena ada beberapa pegawai yang mengetahui," tandas Sigit.

Lihat juga video 'Klenteng Sam Poo Kong Semarang Terbakar!':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)