Round-Up

Cerita Emak-emak di Kediri Ngaku Temukan Telur Ayam Palsu

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 09:50 WIB
Seorang ibu di Kediri menemukan telur ayam yang diduga palsu. Video temuan itu pun sempat beredar melalui WhatsApp.
Ibu di Kediri yang menemukan telur ayam diduga palsu/Foto: Istimewa
Kediri -

Sebuah video seorang ibu di Kediri temukan telur ayam diduga palsu, viral di aplikasi WhatsApp. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan sejumlah telur ayam dalam kondisi terpecah. Isinya tampak kental menyerupai jel.

"Nah, ini masa telur bisa seperti ini, ini seperti tisu," ucap seorang ibu-ibu dalam video tersebut, seperti yang dilihat detikcom, Minggu (16/5/2021).

Video lainnya berdurasi 4 menit 27 detik menunjukkan sejumlah telur terpecah dan isinya mengeras seperti es krim.

"Ini ternyata saya menemukan benar-benar menemukan telur yang mungkin dikatakan telur palsu ini. Ya tadi kita mau bikin ceplok telor dan kita buka ternyata masyaallah seperti ini. Kalau telur ditaruh kulkas itu tidak akan beku. Tapi ini beku ini dia. Mohon untuk pihak berwajib, saya sisakan telurnya untuk bukti," ucap perempuan dalam video tersebut.

Hasil penelusuran detikcom, penemuan telur ayam palsu itu terjadi di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota, Kota Kediri. Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota Iptu Grindra Wardhana membenarkan soal temuan tersebut. Bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Disperdagin Kota Kediri untuk uji lab.

Lihat juga video 'Heboh Isu Telur Palsu, Begini Nasib Pedagang Telur':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2