Penyekatan di Gresik, Satu Pengendara Positif dalam Rapid Antigen Acak

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 22:24 WIB
Ada rapid antigen acak dalam penyekatan larangan mudik 2021 di Gresik. Hasilnya, ada seorang pengendara positif.
Penyekatan di Gresik/Foto: Istimewa
Gresik -

Ada rapid antigen acak dalam penyekatan larangan mudik 2021 di Gresik. Hasilnya, ada seorang pengendara positif.

Di pos penyekatan Desa Pandanan, Kecamatan Duduk Sampeyan, mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB, petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dan melakukan rapid antigen secara random. Dari 8 orang yang dites, satu orang positif.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, rapid antigen dilalukan secara random di berapa pos penyekatan. "Iya (ada satu reaktif antigen), dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan," kata Yanto, Minggu (16/5/2021).

Pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Puskesmas setempat. Yanto menambahkan, tidak hanya melakukan rapid antigen secara acak, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Pemeriksaan kendaraan juga dilakukan. Sebanyak 92 kendaraan roda dua dan 235 mobil diperiksa. Sehingga ada 25 roda dua dan 76 mobil penumpang diputar balik.

"Frekuensi kendaraan di titik-titik penyekatan relatif normal. Namun yang kendaraan menuju obyek wisata ada peningkatan. Namun ketika kapasitas yang ditentukan sudah maksimal. Jalan kita tutup," pungkas Yanto.

(sun/bdh)