Purabaya Sepi, Parkir Motor di Sekitar Terminal Pilih Tutup

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 12:19 WIB
Hari ini sudah memasuki masa arus balik Lebaran. Penumpang bus di Terminal Purabaya Bungurasih masih terpantau sepi.
Terminal Purabaya/Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Surabaya -

Terminal Purabaya Bungurasih terpantau masih sepi imbas larangan mudik 2021. Tempat penitipan motor yang berada di sekitar terminal memilih tutup.

Biasanya saat Lebaran, parkir motor di sekitar terminal selalu dipenuhi kendaraan pemudik. Pemilik Parkir 44, H Muhadjir mengaku sengaja menutup usahanya untuk sementara waktu. Abah Hadjir, sapaan akrabnya, mengatakan jika parkir motor masih dibuka, justru akan sia-sia karena tak ada satupun kendaraan yang parkir.

"Mending tutup aja lah saya tinggal istirahat, dari pada dibuka nggak ada yang masuk, tambah capek," kata Abah Hadjir kepada detikcom, Minggu (16/5/2021).

Ia juga mengatakan, biasanya dalam sehari ada 50-an motor yang masuk ke tempat parkir miliknya. Namun, usai ada larangan mudik dari pemerintah, tak ada satupun kendaraan yang parkir.

"Sejak Corona mulai sepi, terus ada larangan mudik jadi nggak ada sama sekali yang parkir," ungkapnya.

Senada dengan Abah Hadjir, pemilik Parkir Motor Adil, Khutijah mengatakan dirinya sengaja menutup parkirannya. Wanita yang kerap dipanggil Kut ini mengaku sempat membuka parkirannya beberapa hari, namun tak ada motor yang parkir.

"Sepi banget. Pernah buka beberapa hari tapi nggak ada yang parkir, ya udah tutup aja," pungkasnya.

(sun/bdh)