Banyak Tempat Makan di Surabaya Tutup, Food Court Mal Diserbu Warga

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 16:53 WIB
Banyak Tempat Makan di Surabaya Tutup, Food Court Mal Diserbu Masyarakat
Food Court Royal Plaza Diserbu warga (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Tempat-tempat makan saat libur Lebaran 2021 kerap tutup. Warga pun mencari opsi lain mencari tempat makan. Salah satunya selain membeli makan siap saji atau datang ke food court mal.

Dari pantauan detikcom, food court Royal Plaza Mal Jalan Ahmad Yani tampak diserbu warga. Meski berada di mal, warga hanya tertarik membeli makan, bukan berbelanja di mal.

Seperti Yanti (51) warga Surabaya. Dia sengaja datang ke Royal Plaza untuk sekadar makan bersama keluarga. Bagi mereka, makanan dengan menu beraneka ragam hanya ada di mal saat lebaran. Tak ayal, tempat duduk yang disediakan full dipenuhi pengunjung.

"Kalau Lebaran gini kan memang susah cari makan, mal kan ya selalu buka waktu Lebaran gini. Jadi ya makan ke mal sama keluarga, habis ke tempat saudara," kata Yanti kepada detikcom, Kamis (13/5/2021).

Meski tak semua gerai makanan buka, namun pilihan menu makanan tidak sedikit pula pilihan menu di stand yang buka. Dengan pilihan makanan yang banyak, warga yang menikmati hingga membuat tempat penuh.

Sementara petugas di area food court dengan sigap melakukan sistem buka tutup untuk pengunjung. Jika sudah penuh, petugas mengimbau pengunjung untuk antre. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di dalam food court.

"Mohon maaf, food court sedang penuh. Jika ingin menunggu silahkan antre," kata salah satu petugas.

Selain petugas, Satgas COVID-19 mal juga selalu mengingatkan pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan menggunakan masker dengan baik.

"Bapak, ibu, tolong gunakan masker dengan baik, jaraknya tolong diperhatikan. Setelah makan dan minum, masker tolong digunakan kembali dengan baik," kata petugas melalui pengeras suara.

(hil/fat)