Polisi Janji Tangkap Begal yang Hajar Wartawan Online di Surabaya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 13:51 WIB
Suki korban begal
Suki saat lapor di Polsek Wonokromo (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Suki, wartawan online di Surabaya menjadi korban begal. Polisi kini dituntut untuk mengungkap kasus yang membuat Suki babak belur ini.

Kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Wonokromo. Polisi berjanji akan mengusut dan menyelidiki kasus ini.

"Iya sudah kami terima laporannya, masih kami selidiki," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Arie mengatakan pihaknya segera akan melakukan penyelidikan di TKP. Kemudian berlanjut mengidentifikasi permasalahan tentang kasus itu sendiri termasuk dugaan motif yang ada.

"Kami nanti juga mencari bukti pendukung seperti CCTV. Semoga ada CCTV di lokasi. Nanti kita koordinasi sama yang punya CCTV," kata Arie.

Usai melapor dan menjalani pemeriksaan, pria 32 tahun itu langsung menjalani visum di RSI Ahmad Yani Surabaya. Penulis di detikcom itu mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya setelah dihajar lebih dari dua pelaku.

Suki menjadi korban pengeroyokan dan pembegalan di Jalan Ciliwung di dekat Bank NISP. Saat itu Suki berusaha menghindari kejaran sejumlah pengendara motor yang menuduh telah menabrak motornya.

Berusaha mencari perlindungan satpam di Bank NISP, Suki justru dikeroyok hinga babak belur. Pelaku meninggalkan Suki saat sang satpam berteriak mencari pertolongan.

(iwd/iwd)