Pencari Rumput Temukan Kerangka Manusia di Dasar Sungai Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 19:49 WIB
penemuan kerangka
Penemuan kerangka di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Seorang pencari rumput menemukan kerangka manusia di sungai Desa Purworejo, Pungging, Mojokerto. Tulang belulang tersebut diduga jasad seorang pria yang hilang sekitar 1,5 bulan yang lalu.

Kerangka manusia ditemukan di dasar Sungai Kesemen, Dusun Mojodadi, Desa Purworejo. Posisi kerangka tengkurap tersangkut akar pohon di dasar sungai, atau sekitar 5 meter dari permukaan jalan. Kerangka masih lengkap mulai dari tengkorak hingga kaki.

Warga setempat Hadi Siswoyo (40) mengatakan, kerangka manusia ditemukan warga setempat, Paiman (50) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, Paiman sedang mencari rumput di dekat lokasi.

"Pak Paiman langsung menginformasikan ke warga terkait penemuan kerangka manusia tersebut," kata Hadi kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Polisi datang ke lokasi setelah menerima laporan warga. Kerangka manusia tersebut baru selesai dievakuasi sekitar pukul 18.15 WIB.

"Mayat kami evakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari untuk diautopsi," terang Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi.

Margo menjelaskan kerangka manusia itu diduga jasad seorang pria asal Desa Sugeng, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Pria berinisial K (70) tersebut hilang sekitar 1,5 bulan yang lalu.

"Saat keluarganya mencari, hanya menemukan baju dan sandal di pinggir sungai. Kerangka ini tadi kami temukan tanpa baju," ungkap Margo.

Menurut Margo, K hilang saat mencari rumput untuk pakan ternak. Untuk memastikan kerangka manusia di Sungai Kesemen adalah jasad K, pihaknya menunggu hasil autopsi dan identifikasi di rumah sakit.

"Masih dipastikan apakah benar mayat tersebut warga yang hilang. Kalau cukup autopsi dan identifikasi fisik ya tidak perlu tes DNA," tandasnya. (iwd/iwd)