Sejak OTT Hingga Saat Ini Bupati Nganjuk Masih Diperiksa di Polres

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 11:42 WIB
Polres Nganjuk
Polres Nganjuk (Foto: Sugeng Harianto)
Nganjuk -

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terjaring OTT KPK, Sabtu (9/5) malam. Kini, Novi tengah diperiksa di Polres Nganjuk. Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk Mokhamad Yasin pagi ini mendatangi mapolres.

"Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin mendatangi polres sekitar pukul 09.00 WIB," ujar resepsionis di kantor Bupati Nganjuk, Budiono saat ditemui detikcom, Senin (10/5/2021).

Dari pengamatan detikcom, Polres Nganjuk terpantau steril dari media. Mapolres steril sejak pemeriksaan Bupati Nganjuk sekitar pukul 19.00 WIB. Awak media yang hendak masuk langsung dilarang oleh petugas yang berjaga.

"Maaf mas dari mana, media ndak boleh masuk instruksi pimpinan," ujar salah satu anggota yang berjaga di pintu masuk polres Nganjuk, Senin (10/5/2021).

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, saat dihubungi mengaku belum bisa memberikan statement apapun. Karena, OTT KPK ini merupakan wewenang Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT pada Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat pada Minggu (9/5) malam. Novi terciduk OTT karena diduga menerima suap jual-beli jabatan. Uang ratusan juta rupiah disita tim KPK dalam OTT yang bekerja sama dengan Bareskrim Polri.

(iwd/iwd)