Pulih, Perawat Cantik Korban Pembakaran Dipindah ke Ruang Rawat Inap

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 16:55 WIB
Rumah Sakit  Hasta Husada
Rumah Sakit Hasta Husada (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Kondisi Eva Sofiana Wijayanti (33), perawat cantik yang dibakar orang tak dikenal, mulai membaik. Tim dokter sudah memindahkan Eva ke ruang rawat inap.

Bagian Humas Rumah Sakit Hasta Husada Edi Wahyudi mengatakan dengan kondisi pasien yang mulai membaik, tim dokter yang menangani memutuskan mengeluarkan pasien dari ruang ICU.

"Kondisinya sudah mulai membaik, sudah pindah ke ruang rawat inap Garuda. Tidak ada gejala berlebih, kondisi pasien beransur pulih," kata Edi dikonfirmasi awak media, Kamis (6/5/2021).

Meski demikian, Eva masih membutuhkan perawatan intensif untuk menyembuhkan luka bakar yang berada di bagian wajah serta kedua tangan Eva.

"Pasien tetap butuh perawatan intensif. Untuk luka bakar berada di wajah dan kedua tangannya," tegas Edi.

Ditanya soal jenis luka bakar yang diderita ibu dua anak tersebut, Edi menyebutkan, luka bakar yang dialami terbilang tidak cukup parah.

"Untuk luka bakarnya dalam kategori tidak terlalu parah, hanya 32 persen, masih bisa dikondisikan dengan baik," jawab Edi.

Menurut Edi, observasi tengah dilakukan oleh dua dokter yang menangani pasien. Pertama dokter anestesi dan dokter bedah.

Hasil observasi, lanjut dia, akan menentukan metode penanganan medis terhadap pasien. Namun, Edi bisa memastikan korban pulih dari lukanya.

"Nanti menurut observasi dokter bagaimana? sangat bisa pulih, memungkinkan, dengan metode pembedahan plastik dan perawatan lain tentunya," ungkap Edi.

Edi memperkirakan apabila penanganan medis berjalan lancar tanpa ada gejala berlebihan, maka satu sampai dua pekan ke depan korban dapat menjalani rawat jalan.

"Kira-kira 1 sampai dua mingguan bisa rawat jalan," pungkas Edi.

(iwd/iwd)