Round-up

Cerita Lengkap soal Kades di Bojonegoro yang Minta THR ke Minimarket

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 10:15 WIB
Sepucuk surat yang ditandatangani Kades Banjarsari, Bojonegoro beredar luas. Surat itu berisi permintaan bingkisan Lebaran (THR) ke para pengusaha.
Surat yang berisi permintaan bingkisan Lebaran (THR)/Foto: Tangkapan Layar

Karena merasa bikin gaduh, ia meminta maaf dan mencabut surat tersebut. "Karena kondisinya seperti saat ini akhirnya kita cabut atau batalkan saja," jelas Huda kepada detikcom, Selasa (4/5/2021).

"Saya minta maaf atas kegaduhan ini. Jujur saya baru menjabat jadi kades kurang lebih setahun. Jadi belum banyak paham tentang aturan. Sekali lagi saya minta maaf," imbuhnya.

Huda telah menarik kembali surat yang disebar ke 7 pelaku usaha termasuk minimarket. Sambil menarik surat permintaan bingkisan Lebaran itu, pihaknya memberikan surat yang menerangkan bahwa surat sebelumnya dibatalkan.

Huda juga sudah mendapat teguran dari Camat Trucuk, Heru Sugiharto. Ia diminta lebih berhati-hati dalam bertindak dan terkait administrasi.

"Sudah kami lakukan pembinaan dan teguran. Ya Pak Kades mengiyakan adanya surat proposal tersebut kan juga sudah dibatalkan," ujar Heru saat dikonfirmasi detikcom.


(sun/bdh)