6 Orang Diperiksa Terkait Pembantaian Anjing di Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 18:47 WIB
Polisi Pacitan Olah TKP Anjing Mati Diduga Dibunuh dan dibantai
Polisi olah TKP anjing dibantai di Pacitan (Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom)
Pacitan -

Lima hingga enam orang terduga pelaku pembantaian anjing di Pacitan akan diperiksa sebagai saksi. Itu artinya kasus matinya anjing memasuki tahap penyidikan. Polisi melakukan olah TKP dan memastikan jumlah anjing yang mati maupun penyebab kematiannya.

"Segera kita mintai keterangan sebagai saksi sekaligus untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan mereka," kata Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair berbincang dengan detikcom, Selasa (4/5/2021).

Proses berikutnya berlangsung estafet. Usai olah TKP anjing dibantai, polisi langsung melaksanakan gelar perkara.

"Hari ini sudah naik ke tahap penyidikan," tambahnya.

Sebelumnya, pemilik anjing resmi melapor ke polisi usai mendapati binatang piaraannya mati diduga dibunuh. Petugas pun bergerak cepat dengan mengumpulkan batang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Informasi pembantaian belasan anjing ini berawal dari unggahan akun Instagram. Antara lain berisi tiga foto terkait kejadian mengerikan itu. Dua foto anjing hidup dan satu lainnya gambar bangkai anjing.

Entah bagaimana ceritanya, dikabarkan satu di antara anjing tersebut menggigit kambing milik warga. Kejadian itu diduga menjadi pemicu aksi pembantaian terhadap binatang buas yang belum semuanya berusia dewasa.

Polisi menyebut anjing dibantai dengan sadis secara beramai-ramai. Belasan anjing dipukuli dengan kayu, dimasukkan lubang bekas cabutan pohon dan dibakar. Ada 15 orang yang datang, namun hanya 5 hingga 6 yang ikut mengeksekusi.

"Lokasi pembantaian Hewan2 ini di area Barean dekat pacuan kuda berdekatan dengan Pantai Teleng Ria Pacitan Jawa timur," begitu bunyi keterangan di bawah foto.

Simak juga 'Intip Shelter Anjing Milik Wanita Bercadar yang Sempat Digeruduk Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)