Polisi Periksa Saksi hingga Pemilik soal Kasus Pembantaian Belasan Anjing

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 18:49 WIB
Sejumlah anjing piaraan milik warga Pacitan diduga mati dibunuh. Peristiwa tersebut diduga terjadi di wilayah Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Kini langsung ditangani polisi.
Anjing yang dibunuh (Foto: Istimewa)
Pacitan -

Polisi tengah menyelidiki kasus belasan anjing mati di Pacitan. Sejumlah saksi telah diperiksa. Mulai dari saksi mata hingga pemilik anjing.

Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair mengatakan pemilik anjing melaporkan kasus ini Minggu (2/5). Usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung meminta keterangan para saksi.

"Laporan resminya itu kan baru kemarin, yang sudah kita minta keterangan itu pelapor pemiliknya kan dua orang itu Indah sama Ndaru. Sebenarnya ada Dedi, itu suaminya Indah. Nah Indah itu yang mensyuting nangis-nangis, itu sudah kita minta keterangan," papar Juwair saat dihubungi detikcom di Surabaya, Senin (3/5/2021).

Juwair menambahkan pihaknya juga meminta keterangan dua saksi mata saat pembantaian di lokasi. Keduanya merupakan penjaga rumah anjing peliharaan tersebut.

"Lalu ada dua orang yang menjaga rumah itu sudah kita minta keterangan tadi malam sampai jam 1 dini hari," imbuhnya.

Informasi belasan anjing ini berawal dari unggahan akun Instagram. Antara lain berisi tiga foto terkait kejadian mengerikan itu. Dua foto anjing hidup dan satu lainnya gambar bangkai anjing.

Entah bagaimana ceritanya, konon satu di antara anjing tersebut menggigit kambing milik warga. Kejadian itu diduga menjadi pemicu aksi pembantaian terhadap binatang buas yang belum semuanya berusia dewasa.

Polisi menyebut anjing dibantai dengan sadis secara beramai-ramai. Belasan anjing dipukuli dengan kayu, dimasukkan lubang bekas cabutan pohon dan dibakar. Ada 15 orang yang datang, namun hanya 5 hingga 6 yang ikut mengeksekusi.

(hil/fat)