Pembantaian Belasan Anjing di Pacitan Diduga Banyak Kambing Warga Mati

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 11:56 WIB
Lokasi anjing mati dibakar di pacitan
Lokasi anjing mati/Foto: Istimewa (Dok Polres Pacitan)
Pacitan -

Belasan anjing piaraan milik warga Pacitan diduga mati dibunuh. Peristiwa ini diduga dipicu dari matinya seekor kambing milik warga.

Entah bagaimana ceritanya, konon satu di antara anjing tersebut menggigit kambing milik warga. Kejadian itu diduga menjadi pemicu aksi pembantaian terhadap binatang buas yang belum semuanya berusia dewasa.

"Kebenarannya sih belum tahu juga. Berdasarkan informasi yang membunuh (Anjing) itu malah bukan pemilik kambing, gitu lho," kata Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Juwair dikonfirmasi detikcom, Senin (3/5/2021).

Informasi ini berawal dari unggahan di medsos yang berisi tiga foto terkait kejadian mengerikan itu. Dua foto berisi gambar anjing hidup dan satu lainnya gambar bangkai anjing.

Juwair menambahkan pemilik anjing juga telah melaporkan hal ini ke polisi.

"Sudah. Pemilik anjing sudah melapor. Mereka (pelapor) ndak tahu (Pelakunya). Tahunya anjingnya mati. Polisi yang melakukan penyelidikan," tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan saksi. Dari rangkaian penyelidikan, diduga anjing tersebut mati karena dibunuh. Namun, polisi belum menentukan siapa pelakunya.

Juwair membeberkan pemilik anjing tinggal di Desa Watukarung. Sedangkan anjing-anjing itu tidak tinggal dengan tuannya. Binatang yang dimaksud berada di sebuah rumah Kelurahan Sidoharjo dan dijaga orang lain.

"Dirawatlah intinya. Jadi bukan anjing liar," terang Juwair.

(fat/fat)