Mal di Sidoarjo Dijubeli Pengunjung Saat Malam Hari Jelang Lebaran

Suparno - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 22:56 WIB
Pusat Pembelanjaan Pakaian di Sidoarjo Mulai Dipadati Pengunjung
Warga padati mal di Sidoarjo membeli pakaian (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Lebaran kurang 9 hari, namun mal di Sidoarjo mulai dijubeli pengunjung. Pusat perbelanjaan pakaian itu di antaranya Lippo Plaza, Sun City, Ramayana Dept Store dan Matahari Dept Store di Jalan Gajah Mada Sidoarjo.

Dari pantauan detikcom suasana yang paling ramai dikunjungi yakni Ramayana dan Matahari Dept Store di Jalan Gajah Mada Sidoarjo. Mereka rata-rata belanja pakaian untuk persiapan lebaran.

Meski begitu pengunjung menerapkan protokol kesehatan saat masuk mal. Semua pengunjung diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, harus memakai masker dan dicek suhu badannya oleh petugas mal.

Fitri Rahmadani (26), salah satu pengunjung Ramayana Dept Store mengatakan dirinya datang membelikan pakaian adik dan orang tuanya. Dirinya memilih Minggu (2/5/2021) malam untuk menghindari desak-desakan sesama pengunjung mal.

"Kami ambil hari-hari yang masih senggang, tapi ternyata sudah mulai padat," kata Fitri saat di Ramayana Dept Store.

"Karena masih musim pandemi COVID-19, saya bersama orang tua dan adik. Selalu terapkan prokes, takut dengan virus yang mematikan itu," jelas Fitri.

Hal senada disampaikan Dewi Oktaningrum (29). Dia mengaku membelikan pakaian anaknya malam hari menghindari desak-desakan sesama pengunjung.

"Kami memilih agak malam untuk membeli pakaian anak-anak. Padahal lebaran masih lama, eh ternyata sudah padat juga," kata Dewi.

Sementara Gufron Alfikri (31) pengunjung mal Matahari Dept Store mengaku dirinya memilih datang kes tempat ini lantaran pembeli tidak berjubel. Sebab, dirinya masih khawatir tertular virus COVID-19, meski mereka menerapkan prokes.

"Kami bersama keluarga memilih tempat perbelanjaan pakaian yang agak sepi. Kebetulan di Matahari ini belum terlalu padat," tandas Gufron di lokasi.

Hingga pukul 21.00 WIB pusat perbelanjaan di Sidoarjo tersebut persiapan menutup gerai-gerainya. Pengunjung juga mulai meninggalkan lokasi satu per satu.

(fat/fat)