Gelagat Warga Mudik Colongan via Jembatan Suramadu Mulai Ramai

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 18:28 WIB
Pemudik di Jembatan Suramadu mulai tampak
Pemudik via Jembatan Suramadu (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya - Pemerintah melarang mudik lebaran 2021 dimulai 6-17 Mei 2021. Beberapa warga memilih mudik colongan melalui Jembatan Suramadu.

Pantauan detikcom, Minggu (2/5/2021) di pintu gerbang tol Suramadu arah Bangkalan, para pengendara motor yang didominasi plat L (Surabaya) dan M (Madura) mulai melintas menuju Bangkalan. Beberapa pengendara roda dua tampak membawa barang bawaan cukup banyak dan memenuhi motornya.

Salah satu pengendara roda dua, Fathkur Rossi mengaku, dirinya hendak pulang ke Sampang. Ia memilih pulang lebih cepat sebelum ada larangan mudik 2021.

"Pulang sekarang, sebelum tidak boleh. Tadi habis pagi jualan, saya pilih balik sekarang. Soalnya saya lihat di berita Suramadu mau ditutup," ujar Fatkur, Minggu (2/5/2021).

Jelang Penyekatan Lebaran 2021, Warga Mudik via Suramadu Mulai RamaiWarga Mudik via Suramadu Mulai Ramai/ Foto: Faiq Azmi

Pria yang sehari-hari berjualan barang bekas di Pasar Loak, Surabaya ini rutin pulang kampung setiap tahunnya khususnya saat lebaran.

"Tahun lalu ada Corona, ya saya bisa pulang. Pintar-pintar warganya aja bisa mudik dulu sebelum tidak dibolehin," imbuhnya.

Pengendara lainnya bernama Mufti, memilih mudik terlebih dahulu pada hari ini. Pasalnya, ia sudah tidak memiliki pekerjaan di Surabaya.

"Mau di Bangkalan pulang. Kebetulan borongan kerja, sudah selesai. Daripada di Surabaya, saya harus biaya kost, ya saya pulang aja ke kampung. Kan tidak mudik, ini pulang kampung aja," terangnya.

Simak juga 'Minggu Sore, Tol Cikampek Utama Ramai Lancar Kedua Arah':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)