Jelang Lebaran, Tiga Mal di Sidoarjo Mulai Ramai Pengunjung

Suparno - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 17:22 WIB
Pusat Pembelanjaan di Sidoarjo Mulai Ramai pembeli
Pengunjung mal di Sidoarjo mulai ramai (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Jelang lebaran 2021 saat pandemi COVID-19 dan larangan mudik, tiga pusat perbelanjaan di Sidoarjo mulai ramai pengunjung. Tiga mal itu yakni Lippo Plaza, Sun City, dan Ramayana Sidoarjo serta pusat perbelanjaan busana muslim, tampak didatangi warga.

Dari pantauan detikcom suasana pengunjung mal yang paling ramai berada di Lippo Plaza, dan Ramayana, serta pusat pembelanjaan toko busana muslim Jalan Yos Sudarso Sidoarjo. Sementara di Sun City tampak pengunjung belum ramai.

Meski mulai tampak ramai, tiga mal tersebut selalu menerapkan protokol kesehatan. Tampak semua pengunjung diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan suhu badan dicek oleh security.

"Kami bersama keluarga memang dari rumah, niat untuk membeli pakaian. Apalagi hari ini hari libur, ya untuk persiapan hari lebaran," kata Siti Fadillah (38), salah satu pengunjung Lippo Plaza Sidoarjo, Minggu (2/5/2021).

Hal senada diungkapkan Firman Ansori (41), salah satu pengunjung mal Ramayana. Dia sengaja datang membeli pakaian menjelang lebaran. Menurutnya, itu kebutuhan khusus untuk anak-anaknnya. Apalagi anak-anaknya terlihat senang saat dibelikan baju baru.