Sandiwara Pasangan Bukan Suami Istri di Tulungagung Saat Terjaring Razia

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 13:52 WIB
Satpol PP Tulungagung menggelar razia tempat kos. Seorang penghuni kos mengaku tidak tahu kapan pasangannya masuk ke dalam kamar.
Satpol PP Tulungagung menggelar razia tempat kos/Foto: Istimewa
Tulungagung -

Satpol PP Tulungagung menggelar razia tempat kos. Seorang penghuni kos mengaku tidak tahu kapan pasangannya masuk ke dalam kamar.

Cerita miris tapi lucu itu terjadi di salah satu rumah kos di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung. Saat petugas Satpol PP mengetuk kamar kos, muncul seorang perempuan dan mengaku hanya sendiri di dalam kamar.

Namun karena curiga, salah seorang petugas melakukan pemeriksaan ke dalam kamar. Hasilnya ditemukan seorang kelaki yang bersembunyi di kamar mandi.

"Katanya sendiri, lah itu ada tangan di kamar mandi," kata salah seorang anggota Satpol PP, Rabu (28/4/2021).

Mengetahui hal itu, perempuan tersebut justru bertanya kepada pasangannya, seolah-olah tidak tahu ada laki-laki itu dalam kamar. "Loh kapan kamu masuk ke sini," kata penghuni kos perempuan, CFA (21).

Saat dikonfirmasi Satpol PP, pasangan CFA dan PI (21) mengakui pasangan bukan suami istri. PI berdalih ke kamar CFA untuk mengantarkan makanan.

"Saya bukan suaminya. Saya mengantar makanan," ujar PI.

Untuk memastikan status mereka, petugas melakukan pemeriksaan identitas pribadi. Setelah dipastikan bukan suami istri, keduanya diminta untuk ke kantor Satpol PP, untuk proses pembinaan.

Di lokasi berbeda, tim razia juga menemukan dua pasangan bukan suami istri. Namun salah satu pasangan menunjukkan sebuah surat nikah siri yang dikeluarkan lembaga swasta.

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra membenarkan adanya razia penyakit masyarakat (pekat), di delapan rumah kos yang berada di Kepatihan, Kenayan, Kedungwaru dan Bago.