Ibu Dansatsel di KRI Nanggala-402 Syok, Terus Tanyakan Kabar Anaknya

Suparno - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 17:39 WIB
rumah komandan kri nanggal 402
Rumah Dansatsel Kolonel Laut (P) Hari Setiawan di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Kolonel Laut (P) Hari Setiawan adalah salah satu perwira yang ikut di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang. Ibu Kolonel Hari sempat syok dan ingin datang langsung ke rumah anaknya di Sidoarjo.

Ibu Kolonel Hari tahu jika anaknya hilang bersama KRI Nangggala-402 saat dikabari oleh Kolonel Laut Kicky Salvachdie yang merupakan sahabat dekat Kolonel Hari. Ibu Kolonel Hari sendiri berdomisili di Depok.

"Saya hubungi ibunya, beliau sempat kaget dan syok," ujar Kicky saat dihubungi detikcom, Kamis (22/4/2021).

Kolonel Kicky mengatakan sejak pertama kali dikabari, ibu Kolonel Hari kemudian sering menelepon Kicky untuk terus menanyakan perkembangan dan kondisi terbaru pencarian.

"Sejak dapat info hilang kontak, beliau sering menanyakan kabar perkembangan pencarian. Dan saya selalu update, karena beritanya masih simpang siur," jelas Kolonel Kicky.

Kolonel Kicky menambahkan ibu Kolonel Hari kini sudah agak tenang meski awalnya merasa syok mendengar kabar hilangnya anaknya. Ibu Kolonel Hari sendiri memutuskan akan datang ke rumah anaknya di Sidoarjo.

"Rencana hari ini ibu kandung Kolonel Hari akan ke Sidoarjo. Besok sudah sampai," tandas Kolonel Kicky.

Kolonel Hari adalah Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada 2. Kolonel Hari merupakan anak seorang Purnawirawan TNI AU yang memiliki dua saudara. Kolonel Hari sendiri memiliki empat anak dan kini tinggal di Perumahan TNI AL di Tebel, Gedangan, Sidoarjo.

(iwd/iwd)