Pembersihan Puing Reruntuhan Plafon Stasiun Pasar Turi Dituntaskan Malam Ini

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 21:57 WIB
Plafon Stasiun Pasarturi runtuh
Plafon di Stasiun Pasar Turi yang runtuh (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Plafon Stasiun Pasar Turi yang berada di sebelah utara pintu masuk 2 ekonomi runtuh sekitar pukul 19.20 WIB, Selasa (20/4/2021). PT Daop 8 Surabaya langsung melakukan sterilisasi dan pembersihan.

Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pihaknya malam ini juga langsung melakukan pembersihan dan mulai melakukan renovasi. Sehingga pintu masuk 2 ekonomi segera bisa kembali dibuka besok.

Plafon Stasiun Pasarturi runtuhPlafon di Stasiun Pasar Turi runtuh (Foto: Esti Widiyana/detikcom)

"Malam ini langsung. Jadi kami sekarang nyari-nyari tukang untuk melakukan pembersihan dan perbaikan ruangan tersebut. PT KAI mohon maaf atas kejadian tersebut," kata Luqman kepada detikcom, Selasa (20/4/2021).

Luqman mengatakan untuk total kerugian saat ini belum dihitung. Konsentrasi utama PT KAI Daop 8 Surabaya saat ini adalah melakukan pembersihan dan perbaikan ruangan tersebut.

"Sehingga harapan kami besok bisa digunakan kembali. Lain-lain akan kami lakukan secara paralel," pungkas Luqman.

Dari pantauan detikcom, plafon yang runtuh itu menimpa tiga stan yang ada di bawahnya. Selain itu atap yang runtuh juga menimpa kursi ruang tunggu. Plafon yang ambruk berukuran 15x10 meter. Petugas KA dan polisi tampak menghalau penumpang atau warga yang mendekat ke lokasi.

(iwd/iwd)