Di Gedung Sate, Khofifah Minta Kang Emil Arsiteki Masjid Pemprov Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 22:39 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil). Lalu apa tujuan Khofifah bertemu Kang Emil?
Saat Khofifah bertemu Kang Emil/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Bandung -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil). Lalu apa tujuan Khofifah bertemu Kang Emil?

Mengenakan baju berwarna kuning, Khofifah tiba di Kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate pukul 20.30 WIB. Khofifah didampingi oleh sejumlah kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Kedatangan Khofifah diterima langsung oleh Kang Emil yang mengenakan jas dengan sarung. Tampak momen keduanya sangat akrab berbincang.

Diketahui, kedatangan Khofifah ke Gedung Sate merupakan bagian dari silaturahmi antara Gubernur Jabar dengan Gubernur Jatim bersama Muslimat NU Jabar.

Sebelumnya, Khofifah baru saja menerima penghargaan Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja dari Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr Hadi Prabowo.

Penghargaan tersebut diberikan atas kepemimpinan pemerintahan Gubernur Khofifah yang baik dan pendayagunaan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan. Pemberian anugerah tanda kehormatan diberikan langsung oleh Hadi di Kampus IPDN, Sumedang, Senin (19/4/2021).

Gubernur Khofifah dalam sambutannya di Gedung Sate, berterima kasih atas jamuan dari Kang Emil. Mantan Mensos RI ini juga meminta Kang Emil untuk membantu mengarsiteki masjid milik Pemprov Jatim di Islamic Center Surabaya.

"Islamic Center punya Pemprov di Surabaya, masjidnya di belakang gedung. Size-nya musala. Jadi saya minta kita pingin bangun masjid tidak setengah-setengah, dan ada space parkiran luas. Sesuai skill yang dimiliki Pak Gubernur (Kang Emil), mungkin nanti ada tim yang melihat ke sana," ujar Khofifah.

(sun/bdh)