Usahanya Hancur Terdampak Gempa Malang, Ismail Tersenyum Masuk Program Wenak

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 17:39 WIB
Warung kopi yang telah dirintis Ismail selama satu tahun hancur terkena runtuhan tembok dari bangunan di sebelahnya yang sedang direnovasi. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani datangi lokasi
Bupati Ipuk (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Gempa bumi yang berpusat di wilayah Malang, Sabtu (10/4/2021) juga dirasakan hingga Banyuwangi. Terdapat warung yang rusak. Salah satunya milik Ismail di Jalan Raya Benculuk.

Warung kopi yang telah dirintis Ismail selama satu tahun hancur terkena runtuhan tembok dari bangunan di sebelahnya yang sedang direnovasi.

Ismail menjelaskan, warung miliknya berdampingan dengan toko yang sedang direnovasi. Bangunan toko tersebut dalam proses dibongkar, namun belum selesai. Tiba-tiba ada gempa yang membuat tembok toko itu runtuh, lalu menimpa warung milik Ismail.

"Saat itu saya sedang menata dagangan. Tiba-tiba saya merasakan getaran karena gempa Malang, lalu saya lari menjauh. Tidak lama tembok toko roboh menimpa warung saya," kata Ismail menceritakan kejadian yang dia alami kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rabu (14/4/2021).

Tidak hanya warung yang hancur. Peralatan masak dan lainnya juga ikut hancur. Itu membuat Ismail tidak bisa bekerja. Kabar hancurnya warung milik Ismail tersebut sampai ke Bupati Ipuk melalui media sosial. Ismail lalu mendapat bantuan dari program Warung Naik Kelas (Wenak).

Program "Wenak" merupakan perbaikan warung kecil dan memberikan bantuan alat-alat usaha sesuai kebutuhan pemilik warung. Seperti etalase, dispenser, blender, kompor, meja-kursi, peralatan makan, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2