Bagi Takjil di Bojonegoro Sekaligus Jadi Ajang Sosialiasasi Larangan Mudik

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 18:25 WIB
polres bojonegoro
Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

1.000 bingkisan takjil dibagikan kepada pengguna jalan di Bojonegoro jelang berbuka puasa di hari pertama di bulan suci Ramadhan ini.

Aksi dadakan dan penuh kekeluargaan ini digelar di beberapa titik jalan protokol kota minyak oleh para polantas yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia.

Aksi bagi takjil ini digelar selain juga untuk kampanye tertib berlalu lintas, juga merupakan imbauan kepada warga untuk tidak mudik saat lebaran karena masih masa pandemi COVID-19.

"Kita kampanyekan keselamatan berlalu lintas, sambil imbau untuk tidak mudik karena masih pandemi COVID-19. Kita selingi dengan berbagi kepada sesama yakni bingkisan takjil untuk berbuka puasa," terang Pandia ekpada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Pandia berharap dalam Ramadhan kali ini masyarakat tetap menjaga diri menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan ibadah puasa dan tarawih berjemaah.

"Bagi warga muslim dan masyarakat Bojonegoro diharapkan tetap menjaga dan melakukan protokol kesehatan karena masih pandemi COVID." Imbuhnya.

Dalam antisipasi pengamanan dan kamtibmas dalam Ramadhan kali ini, petugas juga akan melakukan patroli di setiap wilayah oleh jajaran Polsek yang di back up oleh pasukan dari Polres Bojonegoro.

(fat/fat)