4.696 Botol Miras Hasil Operasi Pekat di Surabaya Dlindas Alat Berat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 14:23 WIB
pemusnahan miras
Ribuan botol miras dilindas alat berat (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

4.696 botol miras berbagai merek di Surabaya dimusnahkan. Ribuan botol itu merupakan hasil operasi pekat.

Operasi PekatSemeru digelar mulai 22 Maret hingga 2 April 2021. Pemusnahan yang dilakukan di halaman Mapolrestabes Surabaya tersebut dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir serta disaksikan perwakilan dari Kejaksaan, TNI, MUI, dan Pemkot Surabaya.

"Pemusnahan terkait dengan barang bukti miras sebanyak 4.696 botol dari berbagai jenis. Ini hasil kerjasama dengan berbagai komponen selama pelaksanaan operasi pekat dari tanggal 22 Maret sampai tanggal 2 April 2021," kata Isir kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/5/2021).

Isir menambahkan tidak hanya memusnahkan barang bukti miras, pihaknya juga menindak tegas dan menertibkan kejahatan terutama penyalahgunaan narkoba.

"Penindakan terhadap miras, terhadap perjudian, terhadap narkoba, street crime, tindakan premanisme tetap terus akan kita tindak. Jadi kami berkomitmen menjaga rasa aman, bersama-bersama dengan semua komponen, yang ada di Kota Surabaya," lanjut Isir.

Isir berharap dengan operasi pekat yang dilakukan oleh Polrestabes Surabaya ini serta pemusnahan barang bukti, agar warga Kota Pahlawan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

"Harapannya adalah, warga Kota Surabaya yang kita cintai ini, dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan khusuk, yang nanti berpuncak pada Idul Fitri," tandas Isir.

Simak Video: Jelang Ramadhan, Satpol PP Sita Ratusan Botol Miras di Kafe Purwakarta

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)