Urban Legend 2021

Cerita Horor Kolam Renang Mangkrak di Tamperan Pacitan Bikin Merinding

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 08:47 WIB
Kolam renang di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sudiharjo, Pacitan, dipercaya menyimpan selaksa cerita horor
Kolam renang ini memiliki cerita magis (Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom)

"Menurut cerita tempat itu dulunya gudang gaplek (ubi kering). Lalu dibuat kolam (renang)," kata tokoh masyarakat, Ki Pitoyo (58) saat berbincang dengan detikcom, Selasa (13/4/2021).

Menurut Ki Pitoyo mengutip keterangan sesepuh setempat, sejak pertama kali difungsikan lokasi kolam memang dikenal angker. Banyaknya pengunjung yang kehilangan nyawa makin menambah kecurigaan adanya campur tangan makhluk gaib penghuni tempat itu. Terlebih seringnya muncul penampakan makhluk aneh berwujud perempuan.

"Ada beberapa yang mengaku melihat sendiri makhluk gaib berwujud perempuan. Tentu saja munculnya malam hari pas ada orang lewat," tambahnya.

Kolam renang di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sudiharjo, Pacitan, dipercaya menyimpan selaksa cerita hororKolam renang di Pacitan dipercaya menyimpan cerita horor/ Foto: Purwo Sumodiharjo

Selain di kolam renang, lanjut Ki Pitoyo area sekitarnya juga tak sepi dari kisah aneh. Diceritakan, dahulu ada pengunjung yang kerasukan hingga akhirnya meninggal tercebur jurang. Tidak itu saja, beberapa nelayan tradisional konon mendengar bisikan agar terus menebar jala hingga ke tengah teluk. Padahal di tengah bahaya ombak besar mengancam.

"Itu cerita zaman dulu. Masyarakat sini sekarang sudah tidak begitu mempedulikannya lagi. Yang penting tidak saling mengganggu," tutur dia.

Halaman

(fat/fat)