Satpam Sebut Ada Baterei dan Kabel Dalam Tas Mencurigakan di DPRD Kota Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 09:57 WIB
Tas Mencurigakan Ditemukan Dalam Halaman Gedung DPRD Kota Kediri
Tas hitam mencurigakan ditemukan di halaman kantor DPRD Kota Kediri (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Tas hitam mencurigakan ditemukan di halaman kantor DPRD Kota Kediri, diduga berisi sejumlah kabel dan baterai. Hal itu berdasarkan keterangan dari Asrofi, petugas keamanan dalam DPRD Kota Kediri.

Tas hitam dengan coretan warna putih berisi rangkaian baterai dan lilitan kabel itu ditemukan di belakang pintu gerbang masuk DPRD bagian selatan.

Asrofi, petugas keamanan DPRD mengaku penemuan itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu dia baru saja turun usai menjalankan shalat subuh di musala kompleks kantor DPRD Kota Kediri.

"Pertama kali saya lihat setelah selesai shalat subuh. Lalu keluar, melihat ada tas hitam ada coretan putih," kata Asrofi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (12/4/2021).

Ashrofi dan ketua regu keamanan mengecek tas hitam tersebut. "Sepintas saya melihat ada kabel dan baterai dalam tas tersebut. Karena merasa takut, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian," imbuh Asrofi.

Tas Mencurigakan Ditemukan Dalam Halaman Gedung DPRD Kota KediriTas Mencurigakan Ditemukan di Halaman Gedung DPRD Kota Kediri/ Foto: Andhika Dwi

Hingga kini petugas Polres Kediri Kota dibantu anggota Brimob masih melakukan sterilisasi lokasi DPRD Kota Kediri, sembari menunggu kedatangan tim Jibom mengevakuasi tas mencurigakan tersebut.

Atas penemuan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo meminta seluruh warga Kota Kediri dan pegawai sekitar gedung DPRD Kota tenang dan jangan panik. Karena kebenaran isi tas dan kepemilikan tas masih belum jelas.

"Saya harap warga Kota Kediri tenang, jangan panik, terutama kantor instansi di sekitar kantor DPRD Kota Kediri. Kita tunggu tim Jibom Brimob Polda Jatim yang khusus menangani hal-hal semacam ini. Karena kebenaran isi masih belum bisa dipastikan oleh kepolisian," tandasnya.

Sementara agenda pagi ini anggota dewan berencana menerima kunjungan kerja anggota DPRD Probolinggo, dan sosialisasi hibah bansos 2022, ditunda karena penemuan tas mencurigakan tersebut.

"Pagi ini sebenarnya kita menerima kunker anggota DPRD Probolinggo dan sosialisasi hibah bansos 2022, tapi karena ada ini (Penemuan tas mencurigakan), kita tunda sementara," kata Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino Amd.

Lihat juga video 'Ada Kotak Mencurigakan di Kantor Bupati Pinrang, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)