Hotel di Surabaya Siapkan Acara Bukber dengan Prokes Ketat Sebulan Penuh

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 08:23 WIB
Ilustrasi Ramadhan atau buka puasa
Foto: Getty Images/iStockphoto/Muratani
Surabaya -

Pemkot Surabaya mengizinkan salat tarawih, tadarus, buka dan sahur bersama serta salat Id. Namun tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan benerapa SOP yang harus ditaati.

Restoran dan hotel juga diperbolehkan menggelar buka bersama (Bukber) dengan prokes ketat. Salah satunya Hotel Regantris Surabaya. Hotel di kawasan Darmo ini akan menggelar acara bukber selama bulan Ramadhan.

"Langsung dari hari pertama dan akan berlangsung satu bulan penuh. Kami juga menerapkan aturan main sama seperti sebelumnya, jaga jarak hingga membatasi jumlah tamu," kata GM Hotel Regantris, Bayu Andi Bawono saat dihubungi detikcom, Senin (12/4/2021).

Untuk mekanisme bukber, jelas dia, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Agar pihak hotel bisa mengukur tingkat kapasitas tamu di ruangan menghindari penumpukan orang. Namun jika masih tersisa kursi, para tamu bisa datang langsung ke hotel.

"Teknis pengambilan hidangan, tamu mengambil sendiri dengan tetap menggunakan masker. Dan kami sediakan sarung tangan plastik yang harus dipakai saat mengambil makanan. Maksinal 40 tamu, itu sudah dibatasi 50%," jelasnya.

Simak video 'Bukber-Salat Tarawih di Masjid Diperbolehkan, Ini Syaratnya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2