Tim Trauma Healing Brimob Polda Jatim Dampingi Korban Gempa Malang

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 11 Apr 2021 22:02 WIB
Brimob Polda Jatim Beri Trauma Healing Korban Gempa Malang di Lumajang
Foto: Istimewa (Dok Polda Jatim)
Surabaya -

Korban gempa Malang di Lumajang menjalani trauma healing yang dilakukan Brimob Polda Jatim. Mereka yang takut dan trauma dampak gempa dibawa ke posko.

50 Personel Brimob Polda Jatim diterjunkan di lokasi terdampak gempa Malang. Selain membantu korban terdampak, anggota brimob juga memberikan trauma healing kepada masyarakat.

"Anggota personel Brimob memberikan trauma healing kepada masyarakat. Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap semangat menyambut kehidupan lebih baik di waktu yang akan datang," kata Paursubbag Humas Bagosp Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Minggu (11/4/2021).

Selain itu, pihak kepolisian juga selalu turun ke lapangan. Mereka melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa.

"Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan," ujarnya.

Diketahui, 1 SSK Kompi 4 Batalyon B Brimob Polda Jatim diterjunkan korban terdampak gempa bumi. Yakni diDesa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Mereka bersih-bersih lokasi terdampak gempa dan puing-puing reruntuhan bangunan rumah/tempat ibadah. "Pembersihan dilakukan menjadi dua titik yaitu Dusun Iburaja dan Kalirejo, Desa Kaliuling," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2