75 Personel Brimob Polda Jatim Dikirim ke NTT Bantu Korban Bencana Alam

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 17:50 WIB
polda jatim
75 Personel Brimob Polda Jatim dikirim ke NTT (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebanyak 75 personel dari Satbrimob Polda Jatim dikirim ke Polda NTT untuk tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) menangani bencana alam. Pada personel akan membantu penanganan bencana.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan 75 personel satbrimob Polda Jatim yang BKO ke Polda NTT berangkat dari cargo Bandara Juanda Surabaya.

polda jatimFoto: Istimewa

"Mereka di-BKO ke Polda NTT tugas kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang yang melanda NTT," jelas Gatot kepada detikcom di Surabaya, Selasa (6/4/2021).

Selain memberangkatkan 75 personel, Gatot menyebut pihaknya juga mengirim beberapa kebutuhan lainnya. Misalnya satu unit ransus dapur lapangan, satu unit water treatment, satu unit mobil SAR dan satu unit bus. Kesemuanya dikirim melalui jalur darat lengkap dengan krunya.

Diketahui, musibah banjir bandang yang melanda NTT menyebabkan korban luka hingga menelan korban jiwa. Selain itu, harta benda milik warga maupun fasilitas umum mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tonton video 'Update Bencana NTT: 84 Orang Tewas, 103 Masih Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)